PERTEMUAN DUA KAUM YANG MELAHIRKAN RAKSASA

Pertemuan kaum sephardim dan askenazi diwilayah tanah rendah adalah suatu sistem unik dari gagasan mereka yang di pertontonkan kepada dunia bahkan menjadi contoh dunia modern saat ini.
VOC adalah salah satu contonya pertemuan itu yang melahirkan kapitalisme modern sepanjang masa.
Secara historis, Perusahaan Hindia Timur Belanda (VOC) adalah proto-konglomerasi multinasional atau termasuk perdagangan internasional , pembuatan kapal, produksi dan perdagangan rempah-rempah, industri tebu , industri anggur lebih dari perusahaan ‘perdagangan atau perusahaan pelayaran murni.

Komentar tentang pesainnya yaitu john company dari perusahaan hindia timur inggris

Verenigde Oostindische Compagnie , atau VOC didirikan pada 1602, adalah perusahaan multinasional, terdiri dari saham gabungan, perseroan terbatas pertama di dunia – serta kartel perdagangan pertama yang didukung pemerintah . Perusahaan India Timur(john company) kita sendiri , yang didirikan pada tahun 1600, tetap menjadi klik kedai kopi sampai tahun 1657, ketika itu juga mulai menjual saham , bukan untuk ekspedisi individu, tetapi untuk Perusahaan John itu sendiri, yang pada saat itu saingannya di Belanda adalah yang terbesar. perusahaan komersial yang sudah dikenal dunia.

-‚ÄČ Murray Sayle , Ulasan Buku London , April 2001

Seiring pertumbuhan populasi, infrastruktur hukum dan keuangan yang lebih kuat mulai berkembang di seluruh Eropa. Infrastruktur tersebut, dikombinasikan dengan kemajuan teknologi perkapalan, membuat perdagangan skala besar menjadi mungkin untuk pertama kalinya. Pada 1602, Perusahaan Hindia Timur Belanda dibentuk. Itu adalah jenis institusi baru: perusahaan multinasional pertama, dan yang pertama menerbitkan saham publik . Inovasi ini memungkinkan satu perusahaan memobilisasi sumber daya keuangan dari sejumlah besar investor dan menciptakan usaha dalam skala yang sebelumnya hanya mungkin dilakukan oleh raja .

-‚ÄČ John Hagel & John Seely Brown , Deloitte Insights , Maret 2013

Ara Sinatria

©sinatriamultimedia 2021